Paket Transportasi & Wisata tour Batam

 

satu hari tour kota batam

Paket Satu Hari Tour Batam tahun 2023 

Banyak tempat wisata yang dapat kita kunjungi berikut altari tour menjelaskan dengan singkat semoga dapat menambah wawasan dan refrensi jika singah atau jalan jalan di kota batam :

Harga Tour :

TransportasiHarga Termasuk (Supir  + BBM)Durasi Tour
Avanza ( 1 – 7 Orang )Rp 500.000,-10 Jam Tour
Van ( 6 – 13 Orang )Rp 900.000,-8 Jam
Coaster (13 – 28 Orang)Rp 1.000.000,-8 Jam
Bus ( 25 – 30 Orang )Rp 1.600.000,-8 Jam
Bus ( 25 – 42 Orang )Rp 2.300.000,-8 jam
Bus ( 25 – 60 Orang )Rp 2.500.000,-8 Jam

NB : *Harga Transportasi Sudah termasuk  : Bahan Bakar Minyak, Biaya Parkir, Biaya Makan & Tipping Supir, Selama Tour di Kota Batam.

* Harga transportasi Sudah All in Tidak ada biaya tambahan lainnya. Jika ada, dapat menghubungi langsung ke Staf Tour Kami untuk di ganti kembali.

* Jam Pemakaian transportasi  & Harga dapat Di sesuaikan Kebutuhan Peserta seperti ( Hanya Transfer 1 Arah saja ( Bandara – Hotel / Hotel – Pelabuhan )  (antar – Jemput ) atau penggunaan Transportasi Hanya 4 Jam saja / Lebih, untuk detail Harga dapat menghubungi kami Lamgsung WA / Call di nomor di bawah (Fast Respon ).

Contact : 0778 489-2294  / Whatsapp / Call 081270194633 / 081388666605

A. WISATA SHOPPING:

1. Kawasan Nagoya:

Kawasan Nagoya adalah salah satu daerah yang ramai dikunjungi oleh wisatawan.Banyak hal bisa dinikmati di daerah Nagoya Batam. Mulai dari wisata kuliner seperti Foodcourt/pujasera serta makanan nusantara seperti restoran padang atau masakan tradisional daerah Melayu. Menu khas Cina seperti kwitiau, masakan India Martabak Har Kota Batam, juga dapat dijumpai di kawasan ini. Nagoya adalah tempat pilihan yang menyenangkan bagi mereka yang telah merencanakan perjalanan dengan keluarga di hari libur. Tidak hanya wisata kulinernya, Lokasi Hotel yang dekat dengan kawasan perbelanjaanserta harga yang terjangkau juga terdapat dikawasan ini. Hal ini dapat membantu para wisatawan dalam mencari penginapan Contohnya, Hotel Nagoya Plaza yang jaraknya berdekatan dengan mall Nagoya Hill. Di kawasan ini Jika ingin belanja tas branded dan parfum murah, ratusan toko di kawasan Nagoya ini patut untuk dijelajahi.

Slideshow ini membutuhkan JavaScript.

2. Kawasan Jodoh

Jodoh bisa dibilang menjadi pusat niaga di Batam selain Nagoya dan Batam Center.Banyak tempat perbelanjaan di Jodoh yang dapat di kunjungi.Barang-Barang second dari luar negeri pun banyak kita temui.Kawasan Jodoh merupakan kawasan perniagaan dengan  perbelanjaan kaki lima, Mall, serta Hotel. Kawasan jodoh terkenal dengan pasarnya, pasar pagi jodoh adalah sebuah pasar kaget di Jalan Jodoh, Batam.Saat ini kawasan tersebut penuh dengan para pedagang buah yang berjualan hingga ke badan jalan. Tidak hanya dipenuhi dengan aneka buah kawasan jodoh juga dipenuhi dengan berjualan pakaian bekas, tidak hanya sekedar pakaian bekas dari luar negri namun elektronik bekas pun tersedia di pasar tersebut.

Slideshow ini membutuhkan JavaScript.

3. BCS Mall

BCS Mall salah satu pusat perbelanjaan di Batam. BCS Mall menjual barang-barang tas branded, pakaian yang di datangkan langsung dari singapura sehingga pengunjung tidak perlu  jauh-jauh ke Singapura untuk mendapatkan produk baju dari negeri seberang. Barang-Barang yang dijual di BCS Mall ini tergolong ekonomis dengan standart kualitas yang tinggi. BCS mall tidak hanya menjual barang dagangan saja tetapi juga terdapataneka restoran seperti restoran jepang, korea maupun China serta hiburan menarik lainnya ada di mall ini. Di dalam Mall ini juga terdapat sebuah supermarket yang menjual bahan makanan dan beberapa perlengkapan pribadi.Di bagian dasar Mall ini terdapat barang elektronik seperti handphone dan aneka aksesoris handphone dengan lengkap.

Slideshow ini membutuhkan JavaScript.

4. MEGA MALL

Mega Mall terletak di kawasan Engku Putri Batam Centre, tepatnya berdampingan dengan kantor Wali Kota Batam, Pelabuhan Internasional Dan Bank BI. Mega Mall merupakan pusat berbelanjaan dikawasan ibu kota yang langsung terhubung dengan Pelabuhan Ferry Internasional sehingga wisatawan asing dari pelabuhan tersebut dapat langsung mengunjungi Mall. Mall yang terbilang cukup besar ini  tidak jauh dari Mall pada umumnya.Dengan fasilitas mumpuni, Mall ini sudah terbilang lengkap. Pada lantai dasar Mall terdapat Hypermart yang merupakan tempat perbelanjaan bahan pokook yang cukup lengkap. Selanjutnya untuk dilantai satu dan dua terdapat toko-toko yang menjual baju, sepatu, serta terdapat Matahari Department Store, lantai tiga diisi oleh aneka restoran  dan  mega XXI untuk nonton Bioskop. Berada didaerah pusat kota menjadikan mall ini sangat strategis dan ramai dikunjungi pengunjung.

Slideshow ini membutuhkan JavaScript.

5. Nagoya Hill Mall:

Nagoya Hill adalah sebuah tempat belanja murah di Batam.Nagoya Hill yang sering disingkat NH ini merupakan pusat perbelanjaan terbesar di Batam. Ditempat ini, anda bisa berbelanja barang-barang kebutuhan sehari-hari mulai dari parfum, pakaian  sampai dengan barang elektronik. Nagoya Hill Mall adalah mall terbesar di Batam terletak di pusat Nagoya.Mall ini terletak tidak jauh dari BCS Mall, sekitar 10 menit jika ditempuh dengan kendaraan. Toko-toko tidak hanya terdapat di dalam Mall saja, namun diluar mall terdapat beberapa toko yang masih termasuk Nagoya Hill.NH Mall terdapat aneka kebutuhan dengan harga terjangkau, sehingga banyak wisatawan asing yang berbenja di Mall ini.Di dalam mall, kita akan menjumpai Hypertmart yang cukup besar dan juga lengkap. Aneka makanan Oleh-oleh Khas Batam pun menjadi salah satu daya tariknya.Tempat hiburan seperti Studio 21, Time Zone, karoke, dan alat elektronik secara lengkap terdapat di Mall ini.

Slideshow ini membutuhkan JavaScript.

6. Lucky Plaza

Lucky Plaza adalah sebuah tempat perbelanjaan ponsel yang terkenal murah dan terbesar di Batam.Banyak wisatawan lokal yang ingin berburu Handphone di tempat ini.Lokasi nya tidak jauh dari Nagoya Hill dapat di tempuh hanya dengan berjalan kaki saja.Lucky Plaza, menawarkan berbagai merk ponsel atau gadget lainnya dengan harga yang yang lebih murah di bandingkan dengan kota-kota lainnya.Di sini terdapat ponsel dalam keadaan baru maupun bekas. Bahkan, Lucky Plaza sering dijadikan sebagai tempat grosir ponsel bagi para pedagang ponsel yang berasal dari kota-kota lain di Indonesia. Ingin harga yang lebih murah dapat dengan menawar dari harga yang telah dibandrol.

Slideshow ini membutuhkan JavaScript.

B. WISATA ALAM

  1. Kampung Vietnam

kampung Vietnam yang berlokasi setelah jembatan 5 ini bagus untuk dikunjungi. Pengunjung dapat mengenal sejarah penampungan warga Vietnam akibat perang saudara. Terdapat beberapa tempat diantaranya ada sejarah kapal yang digunakan warga saat pengungsian. Ada juga gereja yang serta temapt sembahayang lainnya yang digunakan warga Vietnam. Ada Sebuah Museum yang menyimpan cerita dan data-data pada saat pengungsian.

Slideshow ini membutuhkan JavaScript.

    2.  Kebun Buah Naga

Selain dikenal dengan wisata belanja dan kuliner  Batam juga  memiliki objek wisata alam. Salah satu wisata alam di Batam ialah perkebunan buah naga. Budidaya buah naga (dragon fruit) di Batam termasuk baru, namun buah ini telah menjadi salah satu makanan khas kota Batam. Bahkan banyak para pembisnis oleh-oleh yang menjadikan buah naga  salah satu varian makanan.

Kebun buah naga bisa ditemui di daerah Rempang dan Galang. Salah satu perkebunan yang cukup terkenal yaitu Naga Zore. Perkebunan buah naga ini memiliki luas sekitar 4 hektar. Pengunjung yang datang bisa langsung mencoba buah naga yang baru di petik dan masih segar akan tetapi, pengunjung dilarang memetik sendiri buah naga karena untuk menghindari rusaknya pohon buah naga. Di sekitar kebun terdapat restoran yang membuat beberapa makanan dengan olahan buah naga, seperti sop buah naga, jus buah naga, stik buah naga, dan masih banyak yang lainnya. Buah naga yang baru dipetik dijual dengan harga sekitar Rp 40,000/kg. Perkebunan Naga Zore ini sudah cukup terkenal di kalangan wisatawan. Tidak hanya wisatawan lokal, wisatawan asing juga pernah mengunjungi perkebunan buah naga ini.

Slideshow ini membutuhkan JavaScript.

3. Kapal Cheng Hoo

Kapal Cheng Ho sebagai temapat wisata sejarah. Kapal Cheng Ho berada dikawasan Golden Prawn dan terdapat di bagian paling belakang. Jika masuk kawasan ini cukup lurus sampai ujung dari depan awal masuk. Untuk melihat-lihat kapal. Kapal Cheng Ho ini Terdiri dari 3 lantai, lantai pertama terdapat semacam tempat santai. Lantai kedua terdapat tempat makan atau restoran pada jaman kapal ini masih digunakan untuk menyebar agama islam. Lantai tiga terdapat tempat bersantai dan tidak beratap sehingga dapat memandang lautan dari kejauhan. Tempat ini sangat cocok di Kunjungi pada sore hari. Kapal Cheng Ho Layak untuk dikunjungi para wisatawan luar batam sebagai destinasi Sejarah.

Slideshow ini membutuhkan JavaScript.

4. Miniatur Rumah Adat

Miniature Rumahadat yang masihberlokasi di Kawasan Golden Prawn ini Pengunjung dapat berfoto pada miniature rumah adat sesuai provinsi mereka berasal. Tidak hanya miniature rumah adat disini juga terdapat miniature tempat” ibadah yang ada di batam.

Slideshow ini membutuhkan JavaScript.

C. SPA & Massage Keluarga

  1. Sport Massage

Sport Massage and SPA merupakan tempat pijat kaki dan tubuh, terdiri dari beberapa paket pilihan.  Pelayanan yang ramah serta tempat yang bersih merupakan salah satu alasan tempat ini ramai dikunjungi wisatawan lokal maupun mancanegara seperti Singapura dan Malaysia.  Sport Massage and SPA yang  terletak di Komplek Bumi Ayu Lestari Blok A No. 1-2 menyediakan pijat tradisional, thai Mixing, Thai Combination, Four hand Massage hingga refleksi kaki dengan harga terjangkau. SMC sendiri memang selalu berusaha memuaskan para pelanggannya dengan pelayananterbaik sehingga  tempat ini selalu ramai di akhir pekan.

2. ESKA SPA

Eska Wellness Spa Massage and Salon adalah toko untuk semua layanan kecantikan. Eska Wellness membuka layanan spa spesial seperti Eska spa & massage, floral affinity spa, herbs & spices holistic spa, slimming program, spa indulgences, dan wellness couple spa.Ramuan herbal menjadi ciri khas utama dari pelayanan spa untuk para pelanggan setia dari Eska Wellness di Batam ini.Salah satu tempat SPA terbaik yang bisa ditemukan di Batam adalah Eska Wellnes yang akan memanjakan kita dengan pelayanan tempat spa terbaik.

D. Hiburan Malam

1. Square Club

Square adalah high-end nightclub  dan karaoke yang terletak di dalam I Hotel Baloi di Batam. Jaraknya sekitar 5 menit dari BCS Mall dengan berjalan kaki. Square adalah salah satu tempat hiburan malam favorit di Batam. Biaya masuk adalah Rp150.000 dan dapat satu minuman gratis.Selain weekend, square menyuguhkan penambilan band lokal dan DJ lokal yang tambil secara bergantian setiap 30/60 menit. Saat weekend, square menyunguhkan artis ibu kota.Karaoke: Open from 8pm to 3/4am, from Rp600,000 for standard room to Rp3,000,000 for VVIP (up to 40 people).

2. No Name Café

Noname Cafe Batam beralamat Jl. Imam Bonjol, Sei Jodoh, tempat ini memiliki konsep  Place to Party  merupakan tempat hiburan malam yang populer dengan live musik yang diisi oleh band lokal berbakat atau didatangkan khusus dari Jakarta seperti Regina, Geisha dan DJ yang berasal dari luar negeri. Noname cafe buka setiap hari dari jam 10 malam sampai 2 pagi. Tempat yang sangat nyaman dan pelayanan yang terbaik menjadi pilihan utama saat ingin hiburan malam.

3. Dragon

Dragon adalah pup and ktv  yang terletak di Batam City Hotel Lantai 2-3, Komplek Penuin Centre Blok OB No. 1-7, Batu Selicin, Lubuk Baja. Grand Dragon banyak menghadirkan bintang tamu DJ lokal maupun mancanegara.Disetiap minggunya grand dragon mengadakan party dengan tema yang berbeda- beda setiap minggunya serta bintang tamu dari dalam maupun luar negeri berbakat.

E. Wisata Kuliner

  1. Seafood Harbour bay

Ada banyak tempat wisata kuliner di Batam salah satunya adalah Seafood Harbour bay. Tempat ini jaraknya tidak terlalu jauh dari pusat kota dan terdapat banyak jenis menu yang dapat mendorong para wisatawan untuk mencoba. Harbour Bay Food Court menyediakan menu Gonggong yang merupakan makanan khas Batam yang sudah terkenal.Menu ini sangat menggoyang lidah dan juga ramah dikantong. Selain gongong ada banyak olahan seafood lain yang sangat segar karena batam mendatangkan langsung bahannya dari laut sendiri. Selain itu ada hal yang tidak dapat dipisahkan dari perjalanan kuliner yaitu keindahan tempat makan, di seafood harbour bay pengunjung disuguhi dengan pemandangan pantai yang indah apalagi ketika pengunjung datang saat sunset tiba, keindahan alam membuat makanan yang kita santap disinisemakin mengesankan.

Slideshow ini membutuhkan JavaScript.

2. Golden Prawn Seafood

Golden Prawn Seafood bagi wisatawan asing mungkin sudah tidak asing lagi karena tempat ini menyajikan menu olahan laut yang segar dan menggoyang lidah bagi setiap pengunjungnya. Tempat ini juga di dukung dengan keberadaan Hotel golden View yang sangat dekat dari lokasi kuliner,di sisi luar terdapat  pemandangandengan view laut dan ada juga taman sekaligus arena bermain yang cukup dapat membuang kejenuhan

Slideshow ini membutuhkan JavaScript.

3. Seafood Sri Rezeki

Restoran ini hampir sama dengan Golden Prawn, baik konsep maupun jenis makanannya. Hanya saja seafood sri rezeki jauh dari pusat kota. Pemandangan hamparan laut  biru yang cukup apik membuat suasana tempat makan jadi lebih nyaman. Selain itu lokasi Seafood Sri Rezeki ini dekat dengan Bandara hang Nadim, lokasi yang dekat dengan bandara.

Slideshow ini membutuhkan JavaScript.

4. Seafood Piayu (Jawa-Melayu).

Restoran Jawa-Melayu merupakan salah restoran seafood yang di gemari di Batam.Ada hal yang menarik dari lokasi kuliner ini yaitu tempatnya yang dekat dengan rumah warga yang membuat seperti merasakan kehangatan rumah. Tempat inilumanyan  jauh dari pusat kota.  Saat makan di restoran ini dapat terlihat gugusan pulau kecil, baik yang jauh maupun yang dekat dengan laut berwarna hijau.

Slideshow ini membutuhkan JavaScript.

5. Sup Ikan Yong kee.

Batam di Kepulauan Riau terkenal dengan kuliner seafood yang nikmat.Salah satu yang olahan seafood yang populer di Batam adalah sup ikan di RM Yong Kee.RM Yong Kee beradadi komplek Nagoya City Centre Blok E No 8-9, Nagoya, Batam. RM Yong Kee memiliki menu andalan yaitu sup ikan dengan porsi yang cukup besar. Bahan utama sup ini adalah ikan tenggiri. Selain sup, disini dapa mencicipi berbagai olahan seafood lain seperti, cumi goreng tepung, udang goreng mentega, gonggong, otak-otak.

Slideshow ini membutuhkan JavaScript.

6. Ikan Bakar Cianjur

IBC (Ikan bakar cianjur) adalah restoran kelas menengah keatas yang menyajikan berbagai menu nusantara seperti ikan bakar, ikan goreng, gurame goreng dan nasi goring. Lokasi ikan bakar tiidak jauh dari pusat kota. Bagi wisatwan yang ingin merasakan suasana sunda di daerah melayu dapat berkunjuang di Ikan bakar cianjur.Pengunjung akan disapa dengan bagunan joglo dengan ornamen tempo dulu yang begitu klasik. Menu yang disajikan disini akan menggoyang lidah pengunjung dengan pedasnya masakan sunda. IBC tidak hanya sedia menu ikan bakar saja, melainkan juga ada ayam bakar, ayam goreng, kambing oven, nasi goreng jawa, bakmi goreng, sayuran segar dan minuman segar seperti es campur IBC.

Slideshow ini membutuhkan JavaScript.

7. Restoran Sari Bumbu

Sari Bumbu Restaurant adalah sebuah Restaurant Buffe yang terletak di Batam Center Kota Batam.Restoran Sari Bumbu terletak di depan hotel Harmoni One menawarkan aneka masakan oriental hingga nusantara. Hidangan menu pembuka yang ditawarkan yakni pecal, gado-gado, salad bar, salad buah, karedok, soup daging. Selain menu pembuka, menu utama lebih banyak lagi pilihannya, seperti nasi, bihun, ayam goreng, ikan thai saos, telur asam manis, beef black papper, tumis sayuran dan masih banyak lagi. Khusus menu penutup, Sari Bumbu menghadirkan buah, jajanan pasar, es buah, dan aneka jenis bubur.

Slideshow ini membutuhkan JavaScript.

8. Restoran Bumbu Desa

Restoran Bumbu Desa berada di Jl Laksamana Bintan, Ruko Bintang Mas, Sei Panas, Batam.Restoran ini akan memanjakan pengunjung  dengan hidangan khas “kampong” namun disajikan secara modern dan bercitarasa rumahan.Menu olahan nya seperti gurami, sup buntut dan aneka sayur seperti sayur asem, dan tumis daun singkong ikan teri yang juga menjadi andalan restoran ini.

Slideshow ini membutuhkan JavaScript.

F. Wisata Photo

  1. WTB ( Welcome To Batam)

WTB Merupakan ikon kota Batam yang dibuat sebagai ucapan selamat datang kepada Wisatawan yang tiba di Kota Batam. WTB terletak di Bukit Clara, Batam Centre, berjarak kurang lebih 300 meter dari dataran Engku Putri yang juga berdekatan dengan Kantor Wali Kota dan Mesjid Agung kota Batam. Lokasinya yang cukup luas sehingga memberikan keluasan untuk tamu berfoto mengabadikan moment saat ada di Batam. Ikon Welcome to Batam diperuntukkan untuk menyapa langsung para wisatawan asing maupun dari dalam negeri yang baru saja tiba di Batam. Simbol ini sengaja dibangun di atas Bukit Clara dimana di lokasi tersebut tamu seperti di sambut oleh miniature Batam ini. Belum ke Batam jika belum berfoto di lokasi WTB ini.

Slideshow ini membutuhkan JavaScript.

 2. Tugu Jembatan Barelang

Jembatan Tengku Fisabilillah atau lebih dikenal sebagai Jembatan 1 Barelang menjadi salah satu pilihan pengunjung untuk berlibur di kota Batam. Di Jembatan 1 terletak  semacam tugu yang bertuliskan  “Barelang Bridge Batam” yang berlatarkan jembatan dan pulau-pulau sekitarnya. Di tugu ini para wisatawan dapat berfoto untuk mengabadikan moment ketika berada di Kota Batam.Tugu Jembatan Barelang memperlihatkan keindahaan laut biru yang indah yang bisa memanjakan mata para pengunjung.

Slideshow ini membutuhkan JavaScript.

3. Jembatan 1 Barelang

Jembatan Barelang merupakan singkatan dari Batam, rempang, dan galang. Jembatan Barelang adalah nama jembatan yang menghubungkan pulau-pulau. Jembatan barelang memiliki nama lain yaitu jembatan Habibie, hal terserbut dikarenakan bahwa beliau yang memprakarsai pembangunan jembatan untuk menfasilitasi ketiga pulau tersebut. Jembatan Barelang telah menjadi ikon Kota Batam, banyak wisatawan yang ingin mengunjungi jembatan yang dikelilingi lautan yang indah. Lokasi jembatan barelang cukup jauh dari pusat kota. Ketika berada di Jembatan barelang kita tidak hanya disuguhkan dengan hamparan laut serta kokohnya jembatan, tetapi beberapa makanan seafood bakar, jagung bakar, dll yang dapat kita nikmati.

Slideshow ini membutuhkan JavaScript.

G. WISATA RELIGI

  1. Mesjid Raya Batam Center

 Masjid Raya Batam merupakan sebuah masjid Agung yang berada di Batamyang terletak di Batam center.Lokasi masjid ini cukup strategis yaitu bersebelahan dengan alun-alun atau berjarak sekitar kurang lebih 30 menit dari Bandara Hang Nadim. Bentuk kubah yang unik dan dilengkapi dengan menara  setinggi 66 m menjadi pesona tersendiri bagi pariwisata. Masjid Raya Batam bisa menampung 3500 jamaah. Namun jika masjid penuh, maka halaman dan bagian luar masjid pun bisa digunakan untuk menampung jamaah dengan kapasitas sampai 15.000 jamaah. Selain sebagai tempat sholat bagi beragama Muslim, tempat ini juga sangat nyaman untuk bersantai menikmati udara segar. Halaman pada Masjid inicukup luas, dari sis masjid ini kita juga dapat berfoto dengan latar belakang WTB.

Slideshow ini membutuhkan JavaScript.

2. Vihara duta Maitreya

Maha Vihara Duta Maitreya yang berlokasi di Sei Panas.Vihara ini merupakan vihara terbesar di asia tenggara dan menjadi kebanggaan bagi pemeluknya. Keunikan dari vihara ini yaitu Hampir di setiap sudut gedung ditemukan arca Buddha Maitreya yang memiliki postur tubuh tinggi lebar, telinga padat dan perut gendut, berkepribadian lugu dan senantiasa tertawa lebar.Selain itu vihara ini memiliki nilai religius yaitu pesan cinta kasih semest.Selain arca Buddha Maitreya, di vihara ini juga terdapat arca buddha lainnya, seperti arca Buddha Gautama, Dewi Kwan Im, Satya Kalama, Amitabha, Baisajyaguru, dan lainnya.

Slideshow ini membutuhkan JavaScript.

3. Gereja besar di Batam

Salah satu tempat sakral bagi jemaat katolik di batam yaitu Gereja Katolik St. Petrus karena gereja ini merupakan gereja katolik pertama di Batam dan mampu menampung hingga 1.200 jemaat.Gereja ini mempunyai arsitektur megah dengan dua lantai bergaya gereja di Eropa.Nilai historis dan nilai artistik dari arsitektur yang terkandung dalam gereja ini menjadikannya sebagai salah satu objek wisata religi di Batam. Lokasi gereja ini ada di bukit baloi dan tidak jauh dari pusat kota.

Slideshow ini membutuhkan JavaScript.

4. Klenteng tertua di Batam

Kelenteng Tua Pek Kong berada di Windsor daerah Nagoya.Klenteng ini berada di lintasan kendaraan dua jalur sehingga mudah dijangkau dan tampak megah dengan komposisi warna dominasi merah.Kesakralan bangunan ini yaitu terdiri dari beberapa bagian dimana setiap ruang persembahan terdapat Dewanya.Di vihara ini terdapat ruang utama sembahyang, di tempat tersebut warga Konghucu memanjatkan doa. Kemudian di halaman samping, masih dalam pagar komplek vihara, terdapat berbagai patung dewa.Sedangkan di sisi pinggir juga terdapat warung makanan vegetarian.Temapat ibadah yang nyaman dan karena banyak doa-doa yang dikabulkan saat berdoa diklenteng ini, maka banyak pengunjung asing seperti Singapura, Thailand, dan Korea yang bersembahyang di klenteng ini.

Slideshow ini membutuhkan JavaScript.

 5. Mesjid Cheng Ho

Saat mengunjungi  Batam Masjid Cheng Ho layak untuk menjadi destinasi religi bagi umat Islam yang hendak beribadah, Masjid Cheng Ho terletak di kawasan wisata Golden Prawn, Bengkong Laut, Kecamatan Bengkong, Kota Batam. Mesjid Cheng Ho merupakan salah satu  icon Batam selain Masjid Raya Batam yang berdiri megah di pusat kota. Mesjid Cheng Ho diresmikan pada tahun2015, masjid ini identic dengan warna merah. Mesjid ini didirikan untuk mnegenang sejarah perjalanan Laksamana Cheng Ho bersama anak buahnya sekaligus menyebarkan agama Islam.

Slideshow ini membutuhkan JavaScript.

6. Tower Mesjid Jabal Arafah

Masjid Jabal Arafah Batam, adalah Masjid unik yang terletak di Pusat Bisnis Lubuk Baja, Kota Batam, Kepulauan Riau. Dengan lingkungan yang asri, serta dibangunnya menara (Tower) setinggi 36 meter, juga tersedianya fasilitas taman, perpustakaan, kantin, dan tempat penjualan suvenir serta aneka kebutuhan pengunjung, telah menjadi salah satu destinasi religi keluarga di Batam, dan bahkan pengunjung dari kota-kota lain, serta Wisatawan Manca-Negara. Mesjid ini berlokasi tidak jauh dari pusat perbelanjaan Nagoyahill. Tidak hanya popular dengan masjid yang luas dan asri, tower  di bagunan ini juga jadi salah satu keunikan masjid ini. Menara Masjid Jabal Arafah atau juga biasa disebut dengan MJA Tower ini dibuka mulai jam 10 pagi sampai jam 10 malam. Tower ini akan ditutup setiap 10 menit menjelang waktu sholat. Untuk naik ke atas tower, kita harus berinfaq dalam bentuk tiket. Petugas tiket berada di depan lift tower. Harga tiketnya Rp3.000 untuk anak-anak dan Rp5.000 untuk orang dewasa. Di lantai 3 menara ada sebuah ruangan yang dikelilingi oleh kaca. Di sana kita bisa menikmati pemandangan kota Batam dari berbagai sisi dan dilengkapi dengan tiga  teropong yang disediakan untuk pengunjung  untuk memandang Kota Batam dan Negara Tetangga dari kejauhan. Puncak dari menara ini ada dilantai 6 dan bisa ditembuh dengan menggunkan llift.

Slideshow ini membutuhkan JavaScript.

H. Wisata Oleh – Oleh Batam

  1. Batam Ogura

Batam Ogura adalah sebuah kuliner oleh-oleh kekinian baru yang ada di Batam. Kuliner ini tidak hanya dapat dinikamati kaum muda namun dapat diterima oleh semua kalangan baik muda maupun tua. Ogura merupakan kue berbahan dasar keju yang terkenal dari negeri sakura yaitu Jepang, atau banyak yang menyebutnya sebagai Japanese Cheese, kue ini merupakan kue yang manis dengan tekstur yang sangat lembut. Batam Ogura sedikit dimodifikasi  meskipun tidak merubah bahan dasarnya yaitu Cream Cheese dan bahan-bahan lainnya. Batam Ogura mengembangkan kue ini hingga menjadi beberapa varian rasa. Jenis- jenis varian diantaranya Ogura Cheese, Choco, Green Tea, Durian, dan red velvet.

Slideshow ini membutuhkan JavaScript.

2. Zappin

Zappin merupakan Oleh- oleh kuliner Batam yang dibuka oleh artis ibu kota yaitu Andika Pratama. Zappin sangat kental dengan melayu, nama zapin diambil dari nama salah satu jenis tarian tradisional rakyat Melayu. Zappin adalah kue yang berbentuk roll, yang di atasnya diberi topping sesuai dengan varian rasa. Gerai Zapin Batam menghadirkan 6 varian rasa yang lezat dan akan memanjakan lidah pengunjung seperti blueberry more, crunchy miss u, chocopucino, cheese me up, heaven caramel, dan copa banana. Zappin berada di dua lokasi di Batam yakni kompleks Nagoya Hill Superblok D  No. 4 -5 dan Ruko King Business Centre, Jalan Raja Isa blok B1 No 1, Batam Centre.

Slideshow ini membutuhkan JavaScript.

Kami Menyediakan Paket Tour Beserta Supir & Pemandu Wisata Yang Baik dan Ramah untuk Wisata anda di Kota Batam .

Contact : 0778 489-2294  / Whatsapp / Call 081270194633 / 081388666605

Jika ada Hal yang Kurang di Pahami oleh Bapak & Ibu, Jangan segan untuk menghubungi kami di kontak yang tertera dibawah, Whatsapp ( fast respon ) / BBM / Mobile, atas perhatianya kami ucapkan Terima Kasih.


@ Note / Peringatan : Altari Tour and Travel memiliki Hak cipta atas Foto dan Tulisan itinerary Perjalanan tour diatas @ Mei 2015, dimohon untuk tidak menyadur ulang tanpa persetujuan. 

Tinggalkan Balasan